Rahasia Sehat Di Balik Biji Semangka

Tentunya,hampir semua orang mengenal dan tau buah semangka ini,buah favorit yang biasa dijadikan pencuci mulut setelah makan.Hal tersebut karena rasa buah semangka yang manis dan menyegarkan ini,dan tentunya banyak mengandung manfaat.Selain daging nya yang nikmat,manfaat dari semangka juga terdapat pada bijinya.Mungking banyak orang hanya tau dan mengenal buah semangka ini,tetapi belum tau rahasia sehat dibalik biji semangka.Jika kalian salah satu penikmat buah semangka,mulai sekarang.Berhentilah membuang biji semangka sehabis kalian menikmati daging buahnya,karena ada beberapa manfaat untuk kesehatan dari mengkonsumsi biji semangka.

Meningkatkan Kapasitas Memori
Biji semangka bisa membangun kekuatan memori.Dengan rajin mengkonsumsi biji semangka akan memberikan manfaat yaitu bisa membantu mempertajam daya retensi ingatan kalian,saat kalian mengkonsumsi buah semangka.Santaplah dengan biji nya,karena tekstur biji semangka yang keras kalian harus mengigit hingga pecah dan mengunyah nya kemudian telan.Atau kalian juga bisa membuat kuaci dari biji semangka sebagai cemilan sehat dikala bersantai.

Anti Inflamasi Dan Antioksidan
Kandungan semangka yang kaya akan senyawa fenolik seperti flavonoid, karotenoid, dan triterpenoid. Karotenoid dalam semangka sangat bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan menetralisir radikal bebas.Triterpenoid juga terkandung dalam semangka,yang dapat memberikan dukungan anti inflamasi dengan menghambat aktivitas enzim yang biasanya menyebabkan peningkatan inflamasi.Pastikan kalian memilih semangka matang, karena mengandung jumlah senyawa fenolik yang lebih tinggi.
Menakjubkan!! Ternyata Biji Semangka Baik Untu Kesehatan

Kesehatan Jantung
Zat yang satu ini merupakan zat yang paling mendominasi hampir seluruh bagian biji semangka, terutama mineral magnesium. Zat ini memiliki fungsi optimal bagi kesehatan tubuh, khususnya bagian jantung. Pasalnya magnesium yang terkandung dalam biji semangka mampu mengatur tekanan darah dan juga metabolisme karbohidrat dalam tubuh.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Dalam biji semangka,ditemukan pula zat lemak yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu asam lemak omega-6,lemak tak jenuh tunggal dan emak tak jenuh ganda. Fungsi lemak yang terdapat pada biji semangka ini adalah untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Sumber Asam Amino Alami
Asam amino dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Biji semangka adalah sumber alami asam tersebut. Mengonsumsi biji semangka bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme dan sistem organ kardiovaskular.

Itulah beberapa rahasia sehat dibalik biji semangka jika kalian mengkonsumsinya secara rutin.Mulai sekarang,berhentilah membuang biji semangka.Karena banyak manfaat yang bisa kita rasakan dari biji semangka,semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi setiap pembacanya.



0 Response to "Rahasia Sehat Di Balik Biji Semangka"

Post a Comment