Kisah haru Wang Zheng

kisah haru Wang Zheng

Kisah haru seorang bocah di china yang rela menjadi pemulung sampah demi mengumpulkan uang untuk mengobati penyakit kanker darah atau leukimia yang diderita oleh ibu tirinya.

Bocah asal china yang bernama Wang Zheng (12).Setiap hari ia pergi menyusuri tempat sampah yang satu ke tampat sampah lainya untuk mencari barang rongsokan yang bisa di jual kembali.

Wang merupakan siswa kelas 5 di Nanyang.Provinsi Henan,China yang tinggal bersam ayah dan ibu tirinya setelah ayahnya bercerai dengan ibu kandungnya.
Sejak kecil Wang dirawat oleh ibu tirinya.Sampai akhirnya keluarga mereka mengalami krisis ekonomi,hingga mengharuskan Wang untuk merantau kekota demi mencari uang yang banyak untuk membayar hutang

Cobaan yang dialami keluarga Wang semakin suli saat ibu tirinya terkena penyakit kanker darah.Dokter mengatakakan bahwa harus segera di obati ,jika tidak sang ibu akan meninggal.Wang pun tak ingin ibunya meninggal sehingga ia berusaha keras untuk mendapatkan uang untuk membiayai  pengobatan ibu tirinya,dengan cara memulung sampah dibawah teriknya matahari.Wang juga membawa tulisan yang ia gantung dileher yang berbunyi “Tolong bantu saya selamatkan ibu saya dan keluarga saya”


0 Response to "Kisah haru Wang Zheng"

Post a Comment