Asal-usul jaket parka


Trend fashion terus berputar,bukan tidak mungkin trend di masa lalu kembali hits di masa kini, kini jaket parka yang dulu sempat buming dan dilupakan kini kembali menjadi trend lagi di kalangan anak muda. yang ditenarkan lagi oleh anak vespa/scooterist.
sejarah jaket parka

Jaket parka sendiri awalnya terbuat dari kulit karibu, karibu sendiri adalah hewan bertanduk yang ada di kutub utara. awalnya jaket parka ini di pakai untuk berburu seperti di kutub utara, karena tebal dan tahan air. awal tahun 1950 parka mulai di adaptasi untuk militer terutama untuk awak penerbangan yang sering di tempatkan di daerah yang sangat dingin. awalnya parka dibuat dengan material sutra nilon dan ditambah dengan selimut jenis bahan wol.

pada tahun 70-an material yang digunakan sedikit berubah, menjadi poliester yang bisa membuat jaket tersebut lebih ringan dan hangat. akhir 1970 sampai pertengahan 80-an di Inggris jaket parka mencapai masa jaya nya. parka banyak digunakan oleh anak sekolah.Namun  menjelang akhir 80-an karena identik dengan geeks atau kutu buku,bahkan setiap anak yang memakai jaket tersebut menjadi bahan ejekan.

Parka kembali populer di akhir 1990-an dan 2000-an setelah banyak selebritis yang menggunakan jaket tersebut. di tahun 2004,parka menjadi fashion jaket yang sangat populer di scene indie dan mulai kembali dipakai anak-anak sekolah.

Jaket parka identik dengan anak scooter karena, anak muda di Inggris suka keluar tengah malam, dan saat itu tidak ada transportasi umum. maka anak muda di Inggris memilih scooter karena hanya itulah kendaraan yang paling terjangkau untuk mereka saat itu.

perkembangan jaket parka
akhir-akhir ini scooter sangat digandrungi muda-mudi.tidak terlebih saat kehadiran vespa matic yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan motor terkenal.

Para scooterist memakai parka untuk menjaga pakaian yang ada di dalamnya. sampai sekarang parka menjadi pakaian wajib untuk para scooterist.








0 Response to "Asal-usul jaket parka"

Post a Comment